RCTV dan Mitsubishi Uji Kemampuan Siswa SMK Mekanika Buntet Pesantren

Buntet Pesantren (24/2). Radar Cirebon Televisi (RCTV) dan Mitsubishi Motors PT Suryaputra Sarana menguji kompetensi siswa dalam Uji Kompetensi Siswa SMK Mekanika Buntet Pesantren kemarin, Ahad (23/2) di Lab Multimedia dan Lab Otomotif SMK Mekanika Buntet Pesantren. Kegiatan yang merupakan awal dari rangkaian Ujian Nasional SMK Mekanika tahun pelajaran 2013/2014 ini dilaksanakan serentak untuk program keahlian Multimedia dan Teknik Kendaraan Ringan.

Kegiatan yang dilangsungkan sejak pukul 08.00 sampa 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 9 siswa Program Keahlian Multimedia dan 16 siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini semua kegiatan dilakukan di kampus SMK Mekanika Buntet Pesantren. Seiring dengan kelengkapan fasilitas di SMK Mekanika Buntet Pesantren, kegiatan Uji Kompetensi siswa program keahlian Multimedia yang sebelumnya selalu dilakukan di SMKN 1 Lemahabang kini diselenggarakan di SMK Mekanika Buntet Pesantren.

Selama kegiatan berlangsung, baik penguji internal dari sekolah maupun penguji eksternal dari DU/DI betul-betul menguji keahlian siswa berdasarkan program keahlian masing-masing. Dalam kesempatan Uji Kompetensi siswa Multimedia, perwakilan RCTV memeriksa hasil karya siswa berupa video editing dan animasi tentang iklan layanan masyarakat. Setiap siswa diberi kesempatan untuk presentasi di depan penguji dan memaparkan proses pembuatan hingga menjadi hasil karya.

Berbeda dengan siswa program keahlian Multimedia, siswa program keahlian Teknik Kendaraan Ringan diuji oleh pihak eksternal dari Mitsubishi Motors PT Suryaputra Sarana. Dalam Uji Kompetensi tersebut, setiap siswa diuji untuk mengerjakan beberapa kompetensi penting seperti tune-up, overhaul, dan kelistrikan. Selama kegiatan, setiap siswa diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dalam hal pemeliharaan mesin mobil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »