Sidang Prakerin SMK Mekanika Buntet Pesantren Dilakukan Hari Ini

Buntet Pesantren (13/3). Sidang Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa dan siswi kelas XI SMK Mekanika Buntet Pesantren Cirebon dilakukan hari ini, Kamis, 13 Maret 2014. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut  praktek kerja industri yang telah diikuti para siswa dan siswi SMK Mekanika Buntet Pesantren pada 2 Januari sampai dengan 28 Februari  2014 lalu. Sidang prakerin ini merupakan prasyarat kelulusan dan bentuk evaluasi atau penilaian kegiatan praktek kerja industri yang diikuti siswa selama lebih kurang dua bulan.

Di depan 4 penguji dari Program Keahlian Multimedia dan 4 penguji dari Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, para siswa dan siswi SMK Mekanika Buntet Pesantren ini menyampaikan laporan kegiatannya selama masa prakerin. Berbekal Buku Jurnal Kegiatan Prakerin dan Laporan Prakerin, para siswa dan siswi ini memberikan laporan secara tertulis dan lisan di depan para penguji. Mereka juga diuji pengetahuan kompetensi yang sesuai dengan program keahliannya berdasarkan pengalamannya selama kegiatan prakerin berlangsung.

Melalui kegiatan ini, para penguji diharapkan dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap para siswa dan siswi peserta sidang prakerin. Sebelumnya, para siswa dan siswi kelas XI SMK Mekanika Buntet Pesantren mengikuti praktek kerja industri ke Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) di wilayah Cirebon dan sekitarnya selama dua bulan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »