Rapat Orangtua Siswa untuk Persiapan Prakerin Digelar


Orangtua siswa kelas XI SMK NU Mekanika memenuhi undangan rapat persiapan Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada hari Kamis (18/10). Rapat persiapan prakerin tersebut dipimpin oleh Bapak Heri Setiono, M.M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Bapak H. Salman Alfarisi, S.Ag. selaku Ketua Dewan Komite Sekolah.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat tersebut antara lain tentang teknis pelaksanaan serta masalah pendanaan praktek kerja industri (prakerin). Siswa yang akan mengikuti program praktek kerja industri ini adalah seluruh siswa kelas XI program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Multimedia.

Melalui program tersebut, para siswa akan dikenalkan dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Para siswa akan ditempatkan di beberapa tempat usaha sesuai dengan program keahlian masing-masing dan terjun langsung. Selain dapat mengaplikasikan pengetahuan yang selama ini didapat di sekolah, para siswa juga dapat mengambil pelajaran  tentang kedisiplinan serta hal-hal lain dalam dunia kerja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »