MANU Putra dan SMK NU Mekanika Buntet Pesantren Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Madrasah Aliyah NU (MANU) Putra dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Mekanika pagi ini (6/2) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di aula YLPI Buntet Pesantren, seluruh siswa MANU Putra dan SMK NU Mekanika mengikuti jalannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hidmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan pembacaan Kitab Al-Barzanji karya Syekh Ja’far Al-Barzanji. Satu hal yang membedakan peringatan Maulid tahun ini, pembacaan Kitab Al-Barzanji dibawakan langsung oleh tujuh siswa MANU Putra yang baru saja meraih juara 3 dalam Lomba Adzan Pitu di Keraton Kasepuhan Cirebon. Kegiatan yang sudah dipersiapkan selama lebih kurang satu minggu ini diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang beranggotakan pengurus OSIS dari kedua sekolah. Menurut ketua panitia, Abudzar Alghifari, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengambil hikmah dari peristiwa kelahiran beliau.

Tidak hanya pembacaan Al-Barzanji, dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan kreasi-kreasi siswa. Kreasi yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut antara lain adalah seni hadroh oleh Grup Hadroh MANU Putra, pembacaan Al-Qur’an oleh M. Abror (XI IPS), pidato berbahasa Inggris oleh Bahrudin (XI IPS), pidato berbahasa Arab oleh Althof Albi Ilyas (X-2), pidato berbahasa Sunda oleh A. Adami Ghiyats (XI IPA), dan pidato berbahasa Betawi oleh A. Muzayyin (XII IPS).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula kepala sekolah dari MANU Putra dan SMK NU Mekanika beserta para dewan guru dan staff TU. 


sumber: http://buntetpesantren.org/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »