SMK NU Mekanika Adakan Pekan Pelatihan Produktif


Buntet Pesantren (13/2). SMK NU Mekanika Buntet Pesantren mengadakan Pekan Pelatihan Produktif yang berlangsung sejak kemarin, Selasa (12/2). Pekan Pelatihan Produktif yang ditujukan untuk seluruh siswa dari kedua program keahlian ini mendatangkan praktisi langsung dari dunia industri. 

Dalam rangkaian pekan pelatihan produktif kali ini, siswa/i program keahlian Multimedia mendapatkan tiga jenis pelatihan produktif yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini. Dimulai pada Selasa (12/2), siswa/i program keahlian Multimedia mendapatkan pelatihan fotografi. Dilanjutkan pada hari ini, Rabu (13/2), para siswa/i mendapatkan pelatihan video editing bekerja sama dengan praktisi dari Cirebon TV, Pak Romli. Kegiatan ini bertempat di laboratorium multimedia. Pada hari ketiga, Kamis (14/2), para siswa/i ini dijadwalkan untuk mendapatkan pelatihan pengenalan OS Linux bekerja sama dengan praktisi dari Komunitas Linux Cirebon (Kincir).

Pada waktu yang sama, para siswa program keahlian Teknik Kendaraan Ringan mendapatkan pelatihan produktif yang bekerja sama dengan praktisi dari Mitsubishi, Pak Aris. Bersamaan dengan pekan pelatihan ini, para siswa juga dikenalkan dengan fasilitas praktikum baru berupa satu unit kendaraan jenis Kijang. Dengan suasana santai dan sesekali diselingi gurauan, Pak Aris mengenalkan komponen-komponen mesin mobil dibantu dengan proyektor. Pada kesempatan tersebut, para siswa dikenalkan dengan istilah-istilah komponen kendaraan yang digunakan secara internasional berbeda dengan istilah umum yang selama ini dikenal oleh para siswa. Melalui kegiatan Pekan Pelatihan Produktif ini, diharapkan siswa lebih terdorong untuk mempelajari dan mempraktikkan pengetahuan yang didapatkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »