Hari Terakhir UN di SMK NU Mekanika Berjalan Lancar

Buntet Pesantren (18/4). Hari ini, Kamis, 18 April 2013 adalah hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. Ujian yang sudah berlangsung selama 4 (empat) hari ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Ujian Nasional tingkat sekolah menengah tahun ini memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan  20 (dua puluh) paket soal di tiap ruangan dan penggunaan sistem barcode untuk LJK dan naskah soal, tidak ada lagi celah untuk berbuat curang. Namun begitu, sistem ini telah menuai beberapa masalah di beberapa tempat pelaksanaan Ujian Nasional. Salah satu di antaranya masalah teknis seperti kesalahan pembagian LJK yang dapat merugikan peserta ujian. Dengan pengawasan yang baik dan kerja sama antara personel Pengawas Ruang, Pengawas Independen, dan Panitia Pelaksana UN, kegiatan UN di SMK NU Mekanika bisa berjalan lancar.

Khusus pada hari terakhir ini, sekolah mengadakan pemeriksaan barang-barang bawaan siswa sebelum siswa meninggalkan kelas. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pemeriksaan, tidak ada barang yang bisa dicurigai bisa digunakan siswa untuk melakukan hal-hal yang berlebihan dan tidak  diinginkan. Namun, para siswa tetap diperingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang di luar batas.

Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional, tidak ditemukan masalah yang berarti. Peserta ujian mengikuti UN selama 4 (empat) hari berturut-turut utuk 4 (empat) mata ujian yang berbeda, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Teori 

Dengan berakhirnya kegiatan UN ini, berakhir pula rangkaian ujian akhir untuk kelas XII SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. Para peserta ujian ini tinggal menunggu pengumuman kelulusan yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 25 Mei 2013.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »