Siswa SMK Mekanika Ikuti Uji Kompetensi Keahlian Praktik


Buntet Pesantren (10/3). Siswa SMK Mekanika baru saja usai melewati ujian pertama dalam rangkaian ujian akhir siswa kelas XII SMK Mekanika Buntet Pesantren pagi tadi, Ahad (10/3). Ujian yang diikuti oleh siswa kelas XII program keahlian TKR ini adalah Uji Kompetensi Keahlian Praktik. 

Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Praktik pagi tadi, para peserta ujian diuji kemampuannya di hadapan empat orang penguji yang terdiri dari guru produktif TKR dan perwakilan dari DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri). Pada kegiatan Ujikom tahun ini, SMK Mekanika Buntet Pesantren mendatangkan penguji dari Mitsubishi. 

Bertempat di Kampus SMK Mekanika Buntet Pesantren, kegiatan Ujikom ini berlangsung sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB dan berakhir sekira pukul 13.00 WIB. Kegiatan diawali dengan seremonial pembukaan dan sambutan dari Bapak Tarkim Rouf selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Ujian Nasional 2013. Pada kesempatan tersebut, beliau berpesan kepada para peserta ujian untuk memanfaatkan waktu yang diberikan dalam pelaksanaan Ujikom tersebut dengan sebaik-baiknya.

Berbeda dengan siswa program keahlian TKR, para siswa program keahlian Multimedia sudah lebih dulu mengikuti Uji Kompetensi Keahlian Praktik yang dilaksanakan di SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon pada Selasa lalu (5/3). Pada Ujikom tahun ini, para siswa program keahlian Multimedia duji kemampuannya dalam membuat iklan layanan masyarakat dalam bentuk animasi menggunakan program Macromedia Flash.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »