SMK NU Mekanika Ikuti Roadshow Eagle Junior Documentary Camp Metro TV


Buntet Pesantren (22/3). Siswa SMK NU Mekanika mengikuti program workshop bertajuk Roadshpw Eagle Junior Documentary Camp yang dibuka pagi tadi, Jumat (22/3). Kegiatan yang bertempat di halaman Masjid Agung Buntet Pesantren ini dilaksanakan dengan menggandeng Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat sebagai mitra Metro TV.

Pada acara pembukaan, hadir para sesepuh Pondok Buntet Pesantren, Ketua BKKBN pusat, dan Wakil Bupati Cirebon. Selain itu, tampak juga utusan santri dan siswa/siswi SMK se-kabupaten Cirebon didampingi para guru pembimbing.

Acara yang rencananya akan mengambil waktu dua hari (22 dan 23 Maret 2013) ini dibuka dengan pengenalan program Keluarga Berencana oleh para duta BKKBN. Berikutnya, para peserta yang berasal dari kalangan santri Buntet Pesantren dan siswa/siswi SMK se-kabupaten Cirebon ini akan dilatih tentang pembuatan film dokumenter. Pelatihan ini akan dibina langsung oleh tim dari Metro TV.

Kabupaten Cirebon sendiri menjadi daerah pilihan metro TV untuk kegiatan ini di wilayah Jawa Barat. Dari 30 lebih provinsi di Indonesia, Jawa Barat termasuk ke dalam 15 provinsi sasaran pelaksanaan kegiatan ini. Dan, yang lebih membanggakan lagi, Buntet Pesantren adalah satu-satunya pesantren yang dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan serupa. Di wilayah provinsi lain, kegiatan sejenis dilaksanakan di kampus perguruan tinggi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »