Tayangan SMK Mekanika Buntet di RCTI


Buntet Pesantren (3/8). Kegiatan siswa/i SMK Mekanika Buntet Pesantren yang diliput RCTI beberapa waktu lalu akhirnya ditayangkan dalam program Muhibah Pesantren. Setelah dilakukan peliputan pada 21 Juli 2013 lalu, kegiatan santriwan dan santriwati Pondok Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon ini akhirnya tayang di RCTI. Salah satu kegiatan yang disorot adalah kegiatan  belajar-mengajar santri yang juga merupakan siswa/i SMK Mekanika Buntet Pesantren.

Dalam tayangan berdurasi sekira 3 menit itu, tampak para siswa program keahlian Otomotif Teknik Kendaraan Ringan sedang melakukan praktik di dalam bengkel dengan dibimbing oleh Pak Main dan Ibu Rohimah. Tayangan lain memperlihatkan kebolehan siswa dalam melakukan pemeliharaan mesin mobil sampai dengan uji kemudi. Dalam tayangan berikutnya, giliran siswa/i program keahlian Multimedia yang terlihat sedang fokus mengikuti pelajaran di dalam ruang laboratorium multimedia bersama dengan Pak Ilham.

Tidak hanya itu, kegiatan utama para santri, yaitu menimba ilmu agama, juga diperlihatkan dengan apik. Tampak beberapa santriwan dan santriwati sedang mengikuti ngaji pasaran. Dalam bagian lain, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren KH. Adib Rofi'uddin memaparkan dengan singkat mengenai Buntet Pesantren.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »