Pekan Perakitan Tablet dan Laptop di SMK Mekanika Berakhir

Buntet Pesantren (2/11). Pekan Perakitan Tablet dan Laptop di SMK Mekanika Buntet Pesantren Kecamatan Astanajapura resmi berakhir pada hari Senin lalu, 28 Oktober 2013. 

Kegiatan perakitan tablet dan laptop ini merupakan realisasi program Bantuan Perakitan Peralatan Pembelajaran Interaktif dari Kemendikbud Pusat. Bantuan senilai Rp 250.000.000,- ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Melalui kegiatan ini siswa diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri mereka dengan kemampuan tambahan yang dimiliki dalam hal merakit tablet dan laptop.

Meski Pekan Perakitan Tablet dan Laptop ini dilangsungkan sejak tanggal 21 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2013, pekan perakitan ini hanya berlangsung 7 (tujuh) hari karena dijeda oleh hari Jum'at yang merupakan hari libur sekolah.

Dengan menggandeng CV. Master Media sebagai mitra dari pihak Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI), kegiatan ini telah memberikan pengalaman berharga bagi siswa/siswi SMK Mekanika Buntet Pesantren, khususnya program keahlian Multimedia. 

Pada hari terakhir kegiatan ini, siswa/siswi program keahlian Multimedia berhasil merakit sejumlah tablet dan laptop. Tidak hanya itu, para siswa/siswi SMK Mekanika Buntet Pesantren juga dibekali dengan pengetahuan software dan hardware beserta troubleshooting yang dibutuhkan untuk mengenali kerusakan dan penanganan yang tepat pada kedua perangkat teknologi tersebut.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »