Pelatihan Produktif Sepekan Siswa/siswi TKR dan TSM Digelar di SMK Mekanika

Buntet Pesantren (26/10). Mengiringi pekan perakitan laptop dan tablet untuk siswa/siswi program keahlian Multimedia, SMK Mekanika kembali menggelar Pelatihan Produktif untuk siswa/siswi program keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin, 21 Oktober 2013 bersamaan dengan kegiatan perakitan tablet dan laptop untuk siswa/siswi program keahlian Miltimedia.

Melalui kegiatan ini, para siswa dan siswi dikenalkan dengan berbagai keahlian tambahan yang dapat melengkapi keahlian yang sudah dipelajari di kelas. Dalam beberapa hari, pembelajaran siswa terpusat di bengkel tempat siswa mendapatkan materi dan mempraktikkan langsung di bawah bimbingan guru dan instruktur dari dunia industri.

Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa TKR dan TSM ini menyajikan keahlian berbeda yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi para siswa dan siswi setelah menyelesaikan masa studinya di SMK Mekanika Buntet Pesantren. Di antara beberapa materi yang disajikan adalah materi mendempul yang biasanya berguna dalam perbaikan bodi kendaraan. Di samping itu, materi lain yang disajikan adalah tentang pembuatan aksesori lampu hias yang banyak digunakan dalam modifikasi kendaraan bermotor. Materi lain yang tidak kalah pentingnya bagi para siswa adalah materi tentang engine kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Setelah melewati kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat memiliki nilai tambah dari sisi keahlian yang mereka miliki. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »