Meriahkan Haul, SMK Mekanika dan DAYA Motor Gelar Servis Gratis

Buntet Pesantren. Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren tahun 2014, SMK Mekanika bekerja sama dengan PT DAYA ANUGRAH MANDIRI Cirebon menggelar servis sepeda motor Honda gratis pada Jumat, 4 April 2014. Kegiatan yang sudah rutin dilakukan menjelang acara puncak Haul ini bertempat di halaman luar kampus SMK Mekanika Buntet Pesantren Cirebon hanya sehari menjelang perayaan puncak yang jatuh pada Sabtu, 5 April 2014.

Servis gratis kali ini merupakan kali ketiga diselenggarakan oleh SMK Mekanika. Untuk mendapatkan pelayanan gratis ini, pengunjung cukup menunjukkan STNK kendaraan dan sms undangan servis gratis yang dikirimkan oleh panitia. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi terlihat dari banyaknya konsumen yang datang. Dalam catatan panitia, tercatat ada 25 konsumen yang terdaftar mengikuti pelayanan servis gratis ini. Pelayanan yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.30 WIB ini cukup padat.

Bagi konsumen atau pemilik kendaraan, hal seperti ini tentu saja sangat menguntungkan. Seperti yang diungkapkan salah seorang konsumen, Munib, kegiatan seperti ini sangat membantu. Menurutnya, bagi pemilik kendaraan yang sangat mementingkan kenyamanan berkendara, servis secara berkala memang menjadi suatu kebutuhan. "Apalagi dengan adanya servis gratis seperti ini, sangat bermanfaat sekali," pungkasnya.

Senada dengan pengakuan Munib, Service Advisor DAYA Motor, Nanang, juga menganggap kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Selain untuk memenuhi target penjualan unit sepeda motor, melalui kegiatan ini DAYA juga berusaha memperluas pasarnya. Nanang menambahkan bahwa untuk kegiatan ini pihaknya menurunkan 5 orang mekanik untuk bengkel dan 7 orang staf marketing. Pada akhir wawancara, Nanang juga berharap bahwa kegiatan seperti ini akan diadakan lagi pada tahun yang akan datang.

Dalam pelaksanaannya, pelaksanaan servis gratis ini juga dibantu oleh siswa TKR dan TSM SMK Mekanika Buntet Pesantren Cirebon. Seorang siswa bernama Sodik menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama sebagai pengalaman untuk di dunia kerja. Masih menurut Sodik, kegiatan servis gratis seperti ini harus diadakan setiap tahun sebagai ciri khas SMK Mekanika Buntet Pesantren

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »