Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Hari Ini Digelar di SMK Mekanika

Buntet Pesantren (1/4). Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon melalui pengawas sekolah melakukan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMK Mekanika Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon hari ini, Selasa, 1 April 2014 bertempat di Kampus SMK Mekanika Buntet Pesantren. Selain Penilaian Kinerja Kepala Sekolah, diselenggarakan pula Penilaian Kinerja Guru dengan Tugas Tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Program Keahlian.

Dalam pelaksanaan program ini, Drs. Sunaryo dan Drs. Suhada hadir selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Penilaian diberikan secara objektif menggunakan instrumen-instrumen yang terperinci. Selain itu, Kepala Sekolah beserta jajarannya sebagai pihak yang dinilai juga menyiapkan beberapa bukti fisik yang berkaitan dengan instrumen penilaian kinerja. 

Wakasek Bidang Humas Mughits Rifai, S.Pd. menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kepala Sekolah melakukan pengelolaan sekolahnya secara maksimal. Hal ini juga didasarkan pada peningkatan kualitas pelayanan mutu pada sekolah-sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, pungkasnya.

Hasil dari PKKS ini diharapkan dapat mencerminkan kelayakan seorang kepala sekolah dalam mengelola sekolah dan memimpin tenaga akademik dan karyawannya untuk memberikan pelayanan mutu. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »