UN di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren Tinggal Satu Hari Lagi

Buntet Pesantren (17/4). Seperti sudah dijadwalkan sebelumnya, siswa-siswi SMK NU Mekanika Buntet Pesantren mengikuti Ujian Nasional pekan ini. Ujian Nasional yang diawali pada tanggal 19 Maret lalu dengan mata ujian Produktif hari ini telah melewati hari ketiga. Setelah pada hari kedua (Senin, 16/4) siswa-siswi SMK NU Mekanika Buntet Pesantren mengikuti UN dengan mata ujian Bahasa Indonesia lalu dilanjutkan pada pagi hari tadi (Selasa, 17/4) dengan mata ujian Bahasa Inggris. Ujian Nasional direncanakan akan selesai pada esok hari (Rabu, 18/4) dengan mata ujian Matematika.

Seperti diketahui bersama, pada UN kali ini ujian tidak hanya diawasi oleh pengawas yang didatangkan dari sekolah lain, tetapi juga oleh pengawas independen. Pengawas independen ini mempunyai wewenang seperti pengawas ruang. Pengawas independen diperbolehkan memasuki ruang ujian dan mengawasi langsung jalannya ujian. Seperti biasanya juga, pengawas ruang diharuskan untuk mengisi berita acara, daftar hadir siswa termasuk juga menyegel LJK (Lembar Jawaban Komputer) di dalam ruangan ujian. Hal ini dilakukan untuk menjaga kemurnian hasil ujian.

Ujian yang dilakukan selama 120 menit untuk setiap mata pelajaran ini merupakan UN yang pertama untuk SMK NU Mekanika. Dengan kata lain, angkatan ini akan menjadi angkatan pertama lulusan SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. Harapan besar tentu saja ditumpukan pada para lulusan ini. Selain diharapkan mampu bersaing di dalam dunia kerja dan dunia akademik, para lulusan ini juga diharapkan dapat menanamkan nilai iman dan taqwa dalam masyarakat nantinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »