Teknik Sepeda Motor Jurusan Baru di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren


Buntet Pesantren (10/6). Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK NU Mekanika Buntet Pesantren Tahun Pelajaran 2013/2014 sudah dibuka sejak 1 Juni 2013 lalu. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SMK NU Mekanika Buntet Pesantren menawarkan 3 (tiga) program keahlian atau jurusan. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Multimedia sudah lebih dulu ditawarkan sejak SMK NU Mekanika pertama kali beroperasi di Buntet Pesantren pada tahun 2009. Pada tahun ini, ada satu lagi jurusan baru yang ditawarkan untuk calon siswa SMK NU Mekanika Buntet Pesantren, yaitu Jurusan Teknik Sepeda Motor.

Jurusan Teknik Sepeda Motor ini memang masih satu rumpun dengan Teknik Kendaraan Ringan, yaitu kelompok mesin otomotif. Namun, berbeda dengan Jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang memfokuskan pada penguasaan mesin mobil, Jurusan Teknik Sepeda Motor memfokuskan pada penguasaan mesin sepeda motor.

Sejak jurusan ini ditawarkan, minat calon siswa mulai bermunculan. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa calon siswa yang mendaftarkan diri untuk Jurusan Teknik Sepeda Motor. Dengan kerja sama yang  sudah dijalin dengan Dunia Usaha/Dunia Industri selama ini, Jurusan Teknik Sepeda Motor diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan kejuruan mesin sepeda motor dan menjawab kebutuhan dunia usaha/dunia industri akan tenaga terampil yang profesional.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »