Siswa SMK Mekanika Ikuti Lomba Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Buntet Pesantren (6/12). Siswa dan siswi SMK Mekanika Buntet Pesantren mengikuti Lomba Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada 25 sampai 29 November 2013 lalu. SMK Mekanika Buntet Pesantren mengirimkan 9 siswa dan 1 siswi untuk mengikuti 3 cabang perlombaan, yaitu pidato bahasa Inggris, MTQ, dan Kaligrafi.

Perlombaan yang diselenggarakan di Gedung Pascasarjana dan Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini melombakan beberapa cabang. Untuk tingkat pelajar, cabang yang dilombakan antara lain pidato dan debat bahasa Inggris, pidato dan debat bahasa Arab, Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Murottal Al-Qur'an, Musabaqoh Syarhil Qur'an, dan Musabaqoh Khaththil Qur'an (kaligrafi). Sedang untuk tingkat mahasiswa cabang yang dilombakan antara lain pidato dan debat bahasa Inggris, pidato dan debat bahasa Arab, Musabaqoh
Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Murottal Al-Qur'an, Musabaqoh Syarhil Qur'an, Musabaqoh Khaththil Qur'an (kaligrafi), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Meski SMK Mekanika belum mendapat tempat dalam perlombaan ini, para peserta utusan dari SMK Mekanika mengaku mendapat kesan positif setelah mengikuti lomba. Seperti yang diakui Yodi Eryanto (kelas XII Multimedia), lomba ini merupakan salah satu ajang uji mental baginya. Senada dengan Yodi, para peserta lain juga merasakan kesan positif dan mendapat pengalaman berharga dari kegiatan ini.

Siswa dan siswi SMK Mekanika yang mengikuti lomba ini antara lain sebagai berikut:
  • Cabang MTQ: Alfi Mukhlisin (XII MM), Yodi Eryanto (XII MM), dan A. Yusron (X TSM)
  • Cabang Kaligrafi: M. Akbar (XI MM), Nasruddin (XI MM), Abdul Honi (XI TKR), dan Fajar Febriyanto (XII MM)
  • Pidato Bahasa Inggris: Rahmat Yusuf (XII MM) dan Mafniyatun Nafilah (X MM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »