Uji Kompetensi dan Ujian Akhir Semester Ganjil Usai Diselenggarakan

Buntet Pesantren (16/12). Rangkaian Ujian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2013/2014 baru saja usai diselenggarakan di SMK Mekanika Buntet Pesantren. Kegiatan yang dilangsungkan pada 7 - 14 Desember 2013 ini terdiri dari rangkaian Uji Kompetensi secara praktik untuk beberapa mata pelajaran produktif dan ujian tertulis untuk mata pelajaran lainnya. Diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMK Mekanika dari 3 program keahlian (TKR, Multimedia, dan TSM), kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Rangkaian Ujian Akhir Semester ini ditujukan untuk mengukur pencapaian siswa terhadap kompetensi yang harus dimiliki oleh masing-masing siswa dari semua tingkatan. Uji Kompetensi sendiri sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam rangkaian Ujian Akhir Semester memegang peranan penting dalam mengukur kecakapan siswa secara nyata dalam bentuk praktik.

Lebih dari 200 siswa dan siswi SMK Mekanika terlibat aktif dalam kegiatan ini. Tak hanya siswa, para guru dan karyawan SMK Mekanika Buntet Pesantren juga aktif menyukseskan kegiatan ini. Seusai acara ini diselenggarakan, bagi para siswa yang dinilai masih memiliki kekurangan untuk memenuhi standar ketuntasan disediakan pekan remedial. Pekan remedial ini dilaksanakan sejak hari ini, Senin 16 Desember 2013 hingga Kamis, 19 Desember 2013. Pembagian buku laporan siswa insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Desember 2013.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »