Malam Api Unggun Warnai MOS SMK NU Mekanika


Buntet Pesantren (12/7). Malam api unggun mewarnai kegiatan masa orientasi siswa (MOS) SMK NU Mekanika Buntet Pesantren pada Rabu malam Kamis (11/7). Kegiatan malam hari ini diadakan khusus untuk siswa putra pada hari kedua MOS. Sedangkan untuk siswi putri, diijinkan pulang pada pukul 16.00 WIB.

Pada malam tersebut, siswa dikumpulkan di lapangan sekolah untuk mengadakan upacara api unggun. Api unggun ini dinyalakan secara simbolis oleh pembina upacara untuk kemudian diestafetkan kepada 5 petugas penyala api unggun sambil membacakan 5 sila pancasila. Tidak hanya penyalaan api unggun, malam tersebut juga diwarnai dengan penyalaan kembang api berwarna-warni. Setelah  upacara selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan kreasi panitia berupa drama berbahasa Inggris berjudul 'A Bad Day'. Drama berbahasa Inggris ini ditampilkan oleh para siswa anggota English club berdurasi sekitar 20 menit. Usai penampilan dari panitia, para siswa baru menampilkan kreasi masing-masing kelompok.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, para siswa baru diizinkan untuk beristirahat untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan selanjutnya di pagi hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »