SMK NU Mekanika Besok Adakan Tes Masuk


Buntet Pesantren (4/7). Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMK NU Mekanika Buntet Pesantren akan ditutup secara resmi pada hari ini, Rabu (4/7). Pendaftaran ini ditutup setelah melewati lebih kurang satu bulan setengah periode pendaftaran yang berlangsung sejak 27 Mei 2012 hingga 4 Juli 2012.

Animo masyarakat terhadap kehadiran SMK NU Mekanika di Buntet Pesantren cukup besar. Hal ini terlihat dari banyaknya calon siswa yang mendaftar ke SMK NU Mekanika baik secara pribadi, kolektif maupun diwakilkan oleh orangtua/wali. Para calon siswa baru ini tidak hanya berasal dari kota/kabupaten Cirebon saja, tetapi juga dari berbagai kota lainnya seperti Jakarta, Kuningan, Indramayu, dan lain-lain.

Hingga berita ini diturunkan, sudah terdaftar 63 calon siswa baru SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. Sesuai dengan kompetensi keahlian (jurusan) yang terdapat di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren, para calon siswa ini terbagi ke dalam dua jurusan, yaitu Jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan dan Jurusan Multimedia. Penjurusan ini didasarkan pada minat para calon siswa ketika mendaftar di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren.

Sesuai prosedur penerimaan siswa baru, para calon siswa baru ini selanjutnya harus mengikuti seleksi masuk di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren besok, Kamis, 5 Juli 2012. Materi yang diujikan untuk seleksi masuk ini berkisar tentang pengetahuan umum, pengetahuan agama dan tes psikologi. Hasil seleksi ini kemudian akan diumumkan pada hari Sabtu, 7 Juli 2012 bersamaan dengan daftar ulang.

Sebagai tindak lanjut, berikutnya para siswa akan mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) atau yang lebih dikenal di lingkungan pesantren dengan istilah ta'aruf. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada Selasa, 10 Juli 2012 sampai Kamis, 12 Juli 2012. Selama tiga hari masa ta'aruf tersebut, siswa akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah, pembelajaran, dan kegiatan ekstrakurikuler yang terdapat di SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. (MR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »