Ta'aruf SMK NU Mekanika Berakhir Besok


Masa ta'aruf atau yang lebih dikenal dengan masa orientasi siswa (MOS) SMK NU Mekanika Buntet Pesantren dijadwalkan berakhir besok, Kamis, 12 Juli 2012. Kegiatan MOS ini dilakukan sejak Selasa, 10 Juli 2012 hingga Kamis, 12 Juli 2012. Selama kegiatan ini, siswa/siswi baru SMK NU Mekanika Buntet Pesantren dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan segala yang berhubungan dengan kesiswaan.

Masa ta'aruf ini dibuka secara resmi oleh K.H. Wawan Arwani pada Selasa, 10 Juli 2012. Pada pembukaan tersebut, beliau bersama para kepala madrasah dari tiap sekolah secara simbolis menyematkan tanda peserta pada perwakilan peserta MOS dari tiap sekolah. Sebagai perwakilan dari SMK NU Mekanika yaitu saudara Faisal Fahruroji yang berasal dari Tambun, Bekasi sebagai peraih nilai tertinggi pada tes masuk SMK NU Mekanika Buntet Pesantren. Pembukaan acara MOS tersebut juga diwarnai dengan pelepasan burung merpati oleh perwakilan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) dan sekolah di lingkungan YLPI Buntet Pesantren.

Kegiatan yang mengagendakan berbagai kegiatan keorganisasian dan pengenalan sekolah dan pesantren ini dilakukan bersama dengan MANU Putra Buntet Pesantren di bawah koordinasi OSIS MANU Putra dan SMK NU Mekanika. Tidak hanya panitia MOS dari OSIS, beberapa alumni juga turut hadir dalam membimbing.

Pada hari kedua menjelang hari terakhir MOS, khusus siswa putra diadakan acara pada malam hari di sekolah. Kegiatan ini diwarnai dengan acara api unggun dan penampilan kreasi dari panitia dan siswa baru. Esok hari, sebagai acara terakhir akan diadakan ziarah ke makam sesepuh Buntet Pesantren di Pemakaman Gajah Ngambung. Kemudian akan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan (sowan) kepada sesepuh Buntet Pesantren.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »