Selesai Adakan Tes Masuk, SMK NU Mekanika Buka Pendaftaran Gelombang II


Buntet Pesantren (6/7). Usai mengadakan tes masuk penerimaan siswa baru pada Kamis kemarin (5/7), SMK NU Mekanika Buntet Pesantren kembali membuka pendaftaran calon siswa baru untuk gelombang II. Pada tes masuk calon siswa baru SMK NU Mekanika Buntet Pesantren yang diadakan kemarin, dari 70 calon siswa baru yang terdaftar, terdapat 57 calon siswa baru yang hadir untuk mengikuti tes masuk. 

Dalam tes masuk ini, materi yang diujikan meliputi pengetahuan umum, pengetahuan agama Islam, dan pengetahuan bahasa (bahasa Inggris dan Indonesia). Soal ujian yang berjumlah 63 butir soal ini disajikan dalam bentuk pilihan ganda. Pada tahap selanjutnya, siswa diberikan pertanyaan-pertanyaan wawancara seputar keadaan diri masing-masing dan menjawabnya secara tertulis. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam sesi ini berkisar tentang identitas diri, keadaan keluarga, motivasi, minat dan kemampuan serta prestasi siswa baik dalam bidang akademik, olahraga maupun kesenian.

Usai mengikuti tes masuk, para calon siswa ini diharuskan untuk datang kembali ke sekolah untuk melihat pengumuman hasil tes yang akan dilakukan besok, Sabtu, 7 Juli 2012. Selanjutnya, mereka dijadwalkan untuk melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 7 - 12 Juli 2012 dan mengikuti ta'aruf/MOS pada tanggal 10 - 12 Juli 2012.

Sementara itu, untuk memberi kesempatan pada calon siswa baru yang lain untuk mendaftar, maka SMK NU Mekanika Buntet Pesantren kembali membuka pendaftaran calon siswa baru terhitung sejak Sabtu, 7 Juli 2012 hingga Rabu, 11 Juli 2012.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »